Selasa, 18 Agustus 2015

Tugas Kontent 19082015

Google Docs 
Google docs adalah salah satu fasilitas google.co.id yang sengaja disediakan untuk menyimpan dokumen-dokumen yang Anda miliki. Artinya, Anda bisa memanfaat google.docs sebagai tempat penyimpan data cadangan Anda. Andaikata laptop atau komputer Anda terkena virus, Anda tak perlu kebingungan jika sudah menyimpan data-data Anda di google.docs. File yang Anda simpan masih ada dan tak akan hilang sedikitpun.
Cara Mengupload File
Lantas, bagaimana cara memiliki google.docs? jika Anda sudah memiliki sudah memiliki account gmail, maka Anda sangat mudah menyimpan data di google.docs. Berikut ini ada sembilan langkah yang dapay Anda lakukan.
1. Anda buka terlebih dahulu situs google.co.id atau google.com
2. Kemudian Anda cari di menu layanan atas tulisan “selengkapnya” dan klik.
3. Anda akan bertemu beberapa opsi pilihan, maka klik tulisan “documents”
4. Akan terbukalah perintah untuk mengisi account Anda. Isilah email dan pasword Anda.
5. Lalu akan terbuka jendela untuk meng-upload file. Anda klik “upload” dan pilih opsi “Files”.
6. Klik tombol “browse” untuk mencari file yang akan disimpan.
7. Di jendela “look in” Anda cari di mana filenya Anda simpan, lalu klik tombol “open”.
8. Maka akan muncul keterangan data yang diupload. Lalu akan keluar jendela yang bertuliskan “star upload”. Maka Anda klik, maka file akan diupload
9. Setelah berhasil, Anda akan melihat nama filenya di jendela upload file. Jika ingin melihat hasilnya, Anda tinggal klik judul tulisan yang Anda upload.
Kini, Anda bisa merasa nyaman bahwa file-file penting Anda bisa disimpang di google.docs. Anda pun bisa menyembunyikan file-file rahasia Anda, selama anda tidak memberi tahu orang lain account dan password gmail Anda. Inilah keuntungan lebih yang anda dapat dengan menggunakan layanan google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar